Berbagi Cinta 1000 Anak Yatim NU Care LAZISNU Se-Kab.Nganjuk. Minggu 13/09/2020


 2020-09-14 |  Sukomoro

Bertempat di Pendopo Kab.Nganjuk secara simbolis diberikan santunan kepada 1000 anak yatim piatu. Ini merupakan Program NU Care-LAZISNU yang bersumber dari program "Gerakan Koin" bagi anak Yatim Piatu yang sudah berlangsung 2,5 tahun, maka di bulan Muharam yang mulia ini diadakanlah pemberian Santunan kepada 1000 anak yatim. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan  mampu membantu kebutuhan hidup para anak Yatim Piatu. Kegiatan ini serentak dilaksanakan pula di masing-masing kantor Kecamatan Se- Kab.Nganjuk pada hari yang sama.

Hadir pada acara ini Bupati Nganjuk Mas Novi, yang dalam sambutannya menyatakan bahwa 1 Muharam selain hari raya umat Islam juga merupakan Rari Raya Yatim Piatu maka dari itu hendaknya moment yang baik ini kita tingkatkan rasa kecintaan kita kepada anak yatim piatu sebagaiman yang dicontohkan Rasulullah SAW.

Selain itu, Bupati Nganjuk berharap ditahun 2021 akan ada bea siswa bagi seluruh anak Yatim Piatu di Kabupaten sehingga pendidikan formalnya akan terjamin.

Semoga program santunan dan rencana pemberian bea siswa ini nantinya  akan mampu mengangkat derajat anak yatim piatu di Nganjuk, menuju Kabupaten Nganjuk yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafûr. Amiin Yaa Robbal'alamiin.

 

berita ini pernah tayang di instagram @humaskabupatennganjuk

link : https://www.instagram.com/p/CFE32Ntn6EU/?igshid=1t0b4wahyg8ge