Jumat Berkah Bupati Nganjuk Mas Novi di Desa Cengkok, Kec.Ngronggot


 2020-09-22 |  Sukomoro

Untuk kesekian kalinya Mas Novi lakukan kegiatan Jumat Berkah pada tanggal 18 September 2020.

Mas Novi beserta rombongan team jumat berkah dari Pemkab Nganjuk tiba di lokasi menjelang Sholat Jumat.

Kegiatan ini diawali dengan melaksakan Sholat Jumat di Masjid Pondok Pesantren Sunan Kalijaga Dsn.Sembung. Bupati Nganjuk Mas Novi bertindak sebagai khotib, Sholat Jumat berlangsung khidmat.

Usai melaksanakan Sholat Jumat dilanjutkan dengam doa bersama anak yatim sekaligus pemberian santunan kepada 25 anak yatim. Diharapkan dengan pemberian santunan  ini mampu sedikit meringankan beban dimasa pandemi ini. 

Dalam Jumat Berkah yang penuh berokah ini Mas Novi juga mengunjungi 3 rumah tidak layak huni dan sekaligus menyerahkan bantuan Bedah Rumah. 

Puncak dari acara ini adalah pertemuan dengan warga masyarakat Desa Cengkok untuk menyampaikan program-program Pemerintah Kab.Nganjuk serta menampung aspirasi warga masyarakat dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Cengkok Kec.Ngronggot.

Dalam pertemuan ini mas Novi banyak mengulas tentang gerakan bersama mencegah penularan Virus Corona dengan memakai masker setiap keluar rumah, penerapan belajar dari rumah bagi anak sekolah, selain itu juga mengenalkan program Pemerintah Kabupaten, tentang pengembangan obyek wisata berbasis desa sehingga bila ingin rekreasi tidak jauh-jauh dari rumah dan dapat menghemat biaya. 

Jumat berkah diakhiri dengan Sholat Maghrib bersama.

Sumber : Bagian Humas Pemkab Nganjuk