BUPATI NGANJUK BUKA TMMD KE-109 DI WILAYAH KODIM 0810/NGANJUK


 2020-09-28 |  Sukomoro

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 dilaksanakan di Wilayah Kodim/0810 Nganjuk tepatnya di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret. Proyek pembangunan jalan sepanjang kurang lebih 2500 meter ini dibuka langsung oleh Bupati Nganjuk Mas Novi. Dan dihadiri oleh Komandan Korem 081/Dsj, Kol. Inf. Waris Ali Nugroho, SE., M.Si., Komandan Kodim 0810/Nganjuk serta anggota Forkopimda beserta istri. Acara pembukaan ini dilaksanakan pada Selasa (22/9/2020) di Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Dalam sambutannya, Mas Novi mengatakan, program TMMD ini sejalan dengan konsep pembangunan di Nganjuk, yakni ‘Mbangun Deso Noto Kutho’. “Meski anggaran sedikit terpotong karena adanya Refocusing akibat pandemi COVID-19, namun Alhamdulilah pembangunan tetap jalan,” terang Bupati. Beliau juga menjelaskan bahwa lokasi TMMD ke-109 ini masuk ke dalam wilayah Selingkar Wilis Selatan. Seperti yang diketahui, di Kabupaten Nganjuk ada lima proyek nasional, dimana salah satunya adalah Selingkar Wilis Selatan (mencakup 6 Kabupaten termasuk Nganjuk). “Kita (enam Kabupaten) sepakat mengembangkan sektor pariwisata, SDM, dan ekonomi mandiri, dengan adanya pembangunan jalan, akses jalan jadi mudah, sektor pariwisata dan perekonomian pun akan ikut tumbuh, maka dari itu saya harap program TMMD terus berlanjut sehingga di 2023 jalanan di Selingkar Wilis Selatan yang kurang lebih ada 39 km bisa selesai,” tutur Bupati.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 081/Dsj, Kol. Inf. Waris Ali Nugroho, SE., M.Si., mengucapkan terimakasih kepada Bupati Nganjuk dan jajarannya. Karena Kabupaten Nganjuk tetap melaksanakan TMMD meski ada Refocusing anggaran. “Sebenarnya pada Tahun ini ada tiga wilayah yang melaksanakan TMMD, namun karena ada perubahan anggaran atau refocusing, dua wilayah akhirnya tidak melaksanakan, namun Nganjuk tetap melaksanakan, untuk itu saya mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada Bupati, Ketua DPRD yang telah mengupayakan terwujudnya TMMD ke-109 ini, mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua,” ungkapnya.

Selain pembangunan jalan, program yang bertema “TMMD Pengabdian untuk Negeri” juga merehab musola/masjid, serta TK di Dsn. Magersari, Ds. Bajulan, Kec. Loceret. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati serta Forkopimda, penandatanganan naskah berita acara  penyerahan pekerjaan proyek kegiatan TMMD ke-109 serta penyerahan secara simbolis peralatan proyek dari Bupati ke Satgas TMMD ke-109.

Usai acara pembukaan, Bupati dan jajaran bergerak meninjau langsung lokasi pembangunan jalan di Ds. Bajulan, Kec. Loceret. Beliau juga menyempatkan diri meninjau posko TMMD, pengobatan massal, serta memberikan bantuan sosial untuk warga sekitar. (*)

Sumber : Bagian Humas Kabupaten Nganjuk